Assalamualaikum Wr. Wb.
Halo Teman - Teman. Apa kabar kalian Semua? Mudah-Mudahan Diberikan Kesehatan Selalu. Dimasa Pandemi Sekarang Selalu Terapkan Protokol Kesehatan Bila Berpergian Keluar Rumah. Semoga Pandemi Ini Cepat Berakhir (Aamiin).
1. Jelaskan interaksi pembeli dengan penjual!
Jawaban No 1 :
Jawaban No 2 :
·
Hubungan
yang terjalin karena transaksi
·
Hubungan
karena strategi pemasaran
Setelah meneliti target pasar mana yang akan
dikuasai pihak penjual akan melakukan berbagai macam strategi sehingga banyak
pihak yang tertarik akan produknya.
Jawaban No 3 :
CRM
(Customer Relationship Management) adalah strategi bisnis
yang meng-gabungkan proses manusia dengan teknologi. Membantu menarik prospek
penjualan, mengkonversinya menjadi pelanggan, dan mempertahankan pelanggan yang
sudah ada, pelanggan yang puas dan loyal.
Sistem CRM mengumpulkan
data pelanggan di berbagai saluran, atau titik kontak antara pelanggan dan
perusahaan, yang dapat mencakup situs web perusahaan, telepon, obrolan
langsung, surat langsung, materi pemasaran, dan media sosial. Alat CRM dengan
kemampuan otomasi pemasaran dapat mengotomatiskan tugas yang berulang untuk
meningkatkan upaya pemasaran di berbagai titik dalam siklus hidup.
Contoh
:
Perusahaan
komputer Hewlett-Packard (HP) menerapkan bermacam-macam software CRM
secara besar-besaran pada semua saluran distribusi perusahaannya dengan
menggunakan e-Business Applications
package dari Siebel Systems,
Inc. Sistem ini mampu mengkonsolidasikan saluran distribusi penjualannya
secara langsung maupun tak langsung, termasuk ribuan direct-sales representatives, marketing professionals, contact-center
representatives, partner resellers.
Proyek
ini mampu mengintegrasikan 50.000 pengguna sistem. Hewlett-Packard berharap
mampu memperoleh keuntungan yang berlipat ganda dari berbagai saluran
distribusinya dengan adanya sistem ini sehingga mampu meningkatkan efisiensi
operasionalnya, menghemat puluhan juta dolar.
HP
juga memanfaatkan CRM database dengan mengirimkan customized
e-newsletter kepada para pelanggannya untuk menginformasikan produk-produk
terbarunya dan memberikan solusi atas pertanyaan-pertanyaan mengenai layanan
yang sering diajukan oleh pelanggannya. Newsletter ini ternyata mampu
meningkatkan penjualan produk baru HP serta mengurangi panggilan telpon
ke service center. Program email yang efektif mampu memberikan
informasi yang berguna dan diperlukan dengan tepat waktu.
Nah, itulah yang hanya saya bisa sampaikan pada blog saya. mudah-mudahan bermanfaat untuk kawan-kawan sekalian. sekian dari saya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar